Recents in Beach

Easiest Way to Prepare Tasty Ayam Pop Sederhana

Ayam Pop Sederhana. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Ayam pop merupakan salah satu hidangan yang berasal dari Sumatra Ingin mencoba membuatnya? Berikut ini ada rekomendasi resep ayam pop sederhana lengkap.

Ayam Pop Sederhana Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. You can cook Ayam Pop Sederhana using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam Pop Sederhana

  1. It's 1 ekor of ayam (saya pake broiler dan kulit tidak dibuang).
  2. Prepare of Bumbu Halus.
  3. It's 10 siung of Bawang Merah.
  4. Prepare 5 siung of Bawang Putih.
  5. It's 3 buah of Kemiri.
  6. Prepare 1 ruas of Jahe.
  7. It's of Bahan Tambahan.
  8. Prepare 15 lembar of Daun Salam.
  9. You need 1 buah of Serai, Geprek.
  10. You need 5 lembar of Daun Jeruk.
  11. Prepare 1 ruas of Lengkuas, Geprek.
  12. It's 500 ml of Air Kelapa.

Ayam pop merupakan masakan olahan ayam khas Sumatera Barat yang sangat populer dan sering dijumpai saat mampir ke Restoran atau Rumah Makan Padang dan Minang. Ayam ini biasanya disajikan dengan sambal khasnya. Nah, di video ini kami bukan hanya memberikan resep membuat ayam popnya saja, tetapi lengkap dengan sambalnya juga. Ayam pop adalah masakan khas Minang yang ayamnya tidak banyak mengandung lemak.

Ayam Pop Sederhana step by step

  1. Blender/Ulek bahan halus..
  2. Tata daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas di bawah ayam. Masukan bumbu yang sudah diblender. Diaduk sambil nyalakan kompor..
  3. Tambahkan Air Kelapa..
  4. Masak sampai air kelapa menyusut.
  5. Ayam pop siap dihidangkan..

Sehingga ayam bisa menjadi alternatif Anda yang sedang diet. Resep Dan Cara Membuat Ayam Pop Khas Padang Enak Sederhana - Ayam pop adalah resep masakan padang yang berbahan daging ayam yang direbus dengan air kelapa. resep masak ayam. Berbagai cita rasa bumbu dan rempah dipadukan dengan daging ayam yang memang merupakan sumber protein hewani dan mudah diolah. Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Post a Comment

0 Comments