Recents in Beach

How to Prepare Yummy Bukan Telur Asin Biasa (BTAB)

Bukan Telur Asin Biasa (BTAB). *Ayuuuuk dicoba, awalnya saya dapat broadcase di group., Ku cermati dan ku baca sampai habis., Akhirnya kejadian juga eksperimen ini. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit.

Bukan Telur Asin Biasa (BTAB) Warna biru telur asin atau warna turquoise adalah pilihan warna yang tepat jika Anda ingin memiliki hunian bernuansa Mediterania. Jika Anda ingin menghadirkan nuansa baru dalam rumah, biru telur asin dapat menjadi pilihan tepat. Karakternya yang segar mampu membawa kesan natural dan. You can have Bukan Telur Asin Biasa (BTAB) using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bukan Telur Asin Biasa (BTAB)

  1. Prepare 1 of pa2n Telur Bebek.
  2. It's 300 gram of Garam.
  3. It's 15 bj of Cabe Keriting Merah.
  4. You need 20 bj of Cabe Rawit, sesuai selera klo mau pedas.
  5. You need 2 bonggol of besar Bawang Putih.
  6. It's 1 ltr of Air.
  7. Prepare of Sckpnya Penyedap rasa.

Sesuai dengan namanya, telur asin memiliki putih telur yang rasanya lebih asin, sedangkan kuning telurnya memiliki rasa yang lebih gurih. O iya, biasanya telur bebek lah yang dijadikan telur asin. Manfaat Telur Asin - Telur asin merupakan salah satu olahan makanan dan telur yang diawetkan dengan cara memberikan garam berlebih. Pengawetan makanan dengan diasinkan ini bertujuan untuk menonaktifkan enzimperombak.

Bukan Telur Asin Biasa (BTAB) step by step

  1. Rebus garam sama air sampe mendi2h dan larut, dinginkan.
  2. Sambil menunggu air garam dingin, cuci bersih telurnya dan giling kasar bahan bumbu, sisihkan.
  3. Jika air rebusan garam sudah dingin, campur bumbu aduk rata lalu masukkan telur dan tata atau timpa diatas telur plastik diisi air agar telur tidak mengapung.
  4. Simpan tempat wadah tertutup rapat selama 10 hari. Setelah sampe waktunya rebus telur dengan api kecil selama 30 - 45 menit atau sampe matang.
  5. Jika sudah matang, dinginkan dan tiriskan air garam lalu telurnya dicuci bersih.
  6. Telur siap di sajikan tuk keluarga deh 😋😋😋.

Telur asin berbumbu jadi varian lain dari telur asin yang bisa jadi ide usaha rumahan sederhana. Baca juga: Kenapa Telur Asin Punya Stempel Khusus pada Cangkangnya? Ternyata telur asin berbumbu ini juga bisa dengan mudah kamu coba buat di rumah. Telur asin adalah salah satu 'ikon' makanan khas Indonesia. Biasanya telur asin dijadikan lauk untuk makan atau Lalu, apakah telur asin sama sehatnya dengan telur ayam biasa?

Post a Comment

0 Comments