Recents in Beach

Recipe: Tasty Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi

Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi. Inti dari segala kelezatan makanan terletak pada kesungguhan hati orang. Hasil: Makan Pecel Lele Sambele Sambel Terasi. Pecel lele disajikan bersama sambal terasi yang bikin menggugah selera.

Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi Pecel lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. di Indonesia Pecel Lele merupakan makanan khas Jawa Tengah yang terdiri dari Ikan Lele dan Sambel sebagai Bumbu atau dengan istilahnya Untuk panganan pecel lele termasuk makanan yang murah meriah yang banyak dijumpai di kota-kota pinggiran jalan yang biasa di sebut PKL atau Sari. Pecel lele dikenal dengan khas sambal dan lalapan seperti kemangi, timun atau kol yang disajikan bersamanya. You can have Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi

  1. You need 1/2 kg of Lele (sya dapet 4 ekor).
  2. Prepare 2 buah of Jeruk Nipis, ambil airnya.
  3. It's of Bumbu Halus.
  4. Prepare 2 siung of Bawang Putih.
  5. It's 1 ruas of Kunyit.
  6. It's 1 ruas of Jahe.
  7. Prepare 1 sdt of Ketumbar.
  8. It's secukupnya of Garam.
  9. You need secukupnya of Kaldu Jamur.
  10. You need of Sambal Kemangi.
  11. You need 25 Buah of Cabai Rawit.
  12. Prepare 4 Buah of Cabai Merah Besar, buang biji.
  13. You need 1 buah of Tomat.
  14. It's 1 buah of Jeruk Nipis, ambil airnya.
  15. You need 3 siung of Bawang Putih.
  16. You need 2 siung of Bawang Merah.
  17. You need secukupnya of Garam dan Gula.
  18. It's 1 bks kecil of Terasi, gongso.
  19. It's secukupnya of Kemangi.

Pertama kalinya pecel lele diperkenalkan di Jawa Timur. Seiring dengan perkembangannya, pecel di ibukota tidak disebut seperti namanya. Tata potongan mentimun, wortel, dan kemangi di atasnya. Selanjutnya ambil sambal secukupnya, kemudian tuang di atas bahan-bahan pelengkap tadi secara.

Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi instructions

  1. Bersihkan lele, dan beri bumbu halus, diamkan kurang lebih 30 menit.
  2. Goreng lele hingga matang.
  3. Uleg semua bahan sambal, dan beri kemangi sesuai selera.

Pecel Lele or Pecak lele is an Indonesian deep fried Clarias catfish dish originating from Lamongan, East Java, Indonesia. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Sekarang campurkan terasi dan gula jawa, tumbuk hingga merata. Sambal pecel lele yang lezat bahkan tak hanya enak dinikmati untuk lele goreng, sebagian orang malah lebih suka kalau lele diganti dengan ayam goreng atau yang lebih dikenal dengan istilah ayam penyet.

Post a Comment

0 Comments