Recents in Beach

How to Cook Tasty Tumis Keputren Saus Tiram

Tumis Keputren Saus Tiram. Kepiting biasanya dianggap lebih istimewa dibanding jenis seafood lainnya seperti ikan atau kerang. Masakan dengan aneka saus sedap semakin menambah kelezatannya, seperti saus tiram. Menu ini sangat mudah dibuat dan akan tersaji dalam sekejap. resep jamur saus tiram resep jamur saus tiram pedas resep jamur saus tiram saori resep jamur saus tiram sederhana resep jamur tiram saus teriyaki resep jamur tiram saus asam manis resep tumis jamur saus tiram resep jamur kancing saus tiram resep jamur enoki saus tiram resep ayam jamur.

Tumis Keputren Saus Tiram Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja. Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik. Hanya saja memang banyak dari teman-teman mungkin yang jarang mengolah. You can cook Tumis Keputren Saus Tiram using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis Keputren Saus Tiram

  1. It's 1 bungkus of keputren.
  2. It's 15 buah of jantung ayam, bersihkan,rebus. Dan belah 2 (bisa diganti bakso atau ati ampela).
  3. It's 1 ruas jari of jahe, geprek.
  4. Prepare 1 lembar of daun salam.
  5. You need 2 lembar of daun jeruk.
  6. You need 2 sdm of saus tiram.
  7. You need 1 sdm of kecap manis.
  8. You need of Gula, garam, lada, penyedap (pptional).
  9. It's of Bumbu Iris.
  10. Prepare 4 butir of bawang merah.
  11. It's 2 butir of bawang putih.
  12. You need 3 buah of cabe merah keriting.

Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Masak Tumis Tahu Saus Tiram lebih praktis. Kreasi tumis tahu yang bahannya murah, mudah masaknya dan rasanya dijamin super lezat menggugah selera.

Tumis Keputren Saus Tiram step by step

  1. Tumis bumbu iris. Masukkan daun salam, jahe, cabe..
  2. Masukkan jantung ayam dan keputren.
  3. Beri saus tiram, kecap, gula, garam, lada, penyedap. Beri sedikit air. Koreksi rasa.
  4. Masak sampai bumbu menyerap. Angkat, dan sajikan..

Cara membuat Tumis Tahu Saus Tiram. Goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Saus tiram adalah salah satu jenis bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram yang dikondensasikan. Saus serbaguna ini bukan hanya digunakan untuk berbagai Chinese food yang bersifat tumis, tetapi juga dapat ditemukan di dalam masakan yang. Resep 'kepiting saus tiram' paling teruji. rania nia.

Post a Comment

0 Comments