Recents in Beach

Recipe: Perfect Lapis Daging Sapi atau Bistik Jawa

Lapis Daging Sapi atau Bistik Jawa. Brilio.net - Lapis daging merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer di Jawa Timur. Seperti namanya lapis daging, maka sudah jelas jenis makanan ini memiliki tekstur daging yang berlapis-lapis. Mengenai rasa, sudah banyak yang mencobanya dan hampir semua mengatakan.

Lapis Daging Sapi atau Bistik Jawa Daging Bumbu Lapis Ala Pawonlina Bahan bahan : Proses Mengolah : Tonton Videonya sampai selesai Selamat Mencoba Jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE dan SHARE. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. You can have Lapis Daging Sapi atau Bistik Jawa using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lapis Daging Sapi atau Bistik Jawa

  1. You need 500 gr of daging sapi iris dan cuci bersih.
  2. You need 1 butir of telur ayam.
  3. Prepare 10 butir of bawang merah.
  4. It's 5 butir of bawang putih.
  5. You need 3 sdm of Kecap manis dan 1 sdm saos tiram.
  6. You need of Merica bubuk, garam dan pala bubuk.

Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Pertama-tama, daging sapi direbus terlebih dahulu supaya empuk. Lapis daging jawatimur Memilih resep ini karena sangat praktis dimasak waktu buka puasa dan bisa di panaskan saat mau sahur. Rasa dan bumbunya dijamin bikin makan lahap.

Lapis Daging Sapi atau Bistik Jawa step by step

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu tambahkan telur, merica dan pala bubuk, garam. kalo saya, bawang merah dan bawang putih saya blender dengan telur..
  2. Rendam daging dengan bumbu halus, lalu diamkan 15 menit supaya bumbu meresap..
  3. Nyalakan kompor dan beri sedikit minyak lalu tata daging di dalam wajan, biarkan daging sampai berubah warna (supaya daging tidak melengkung) lalu aduk rata, tambahkan kecap manis dan saos tiram lalu beri air..
  4. Cek daging dan cek rasa apa sdh empuk atau belum, bila dirasa kurang empuk tambahkan air lagi, klo sudah empuk tunggu sampe air berkurang atau asat..
  5. Lapis daging siap disajikan dan jangan lupa beri taburan bawang goreng 😉😘.

Bahan Daging sapi iris tipis Telur ayam kocok lepas. Bistik daging sapi ala Jawa sekarang sudah siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta. Karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, Anda bisa menyantap bistik daging sapi ini bersama dengan nasi putih hangat. Akan tetapi jika tidak suka, bisa juga disantap langsung dengan. hidangan bistik daging khas jawa yang dibuat dengan komposisi bumbu yang pas dan begitu lezat. Tak perlu menunggu waktu tertentu seperti musim hujan atau musim panas, dinikmati kapanpun dan dimanapun anda akan dapat menikmati lezat dan nikmatnya hidangan bistik daging sapi.

Post a Comment

0 Comments