Recents in Beach

Recipe: Tasty 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam

🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam. Pagi ini saya panen daun katuk di pekarangan rumah. Setelah panen langsung masak sayur bening daun daktuk dan labu siam. Labu Siam, apabila Sering dikonsumsi diyakini dapat menurunkan tingginya tensi.

🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam Di video ini adalah tentang membuat. Menu hari ini Sayur bening labu siam ini makanan kesukaannya Dilla loh. Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai pengganti nasi putih. You can have 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam

  1. It's 2 genggam of daun katuk.
  2. You need 1 buah of labu siam ukuran kecil.
  3. It's 2 siung of bawang merah.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 ruas jari of temu kunci.
  6. It's 500 ml of air.

Masak hingga mendidih atau hingga labu siam matang lalu bumbui dengan garam, lada dan gula. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Dengan kandungan sedemikian itu maka mengkonsumsi labu siam akan memberikan manfaat kepada kita diantaranya menjaga kadar kolesterol, menjaga kesehatan tubuh. Aneka Resep Sayur dan Tumis Labu Siam.

🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam step by step

  1. Cuci bersih sayur dan bumbu. Iris tipis dan geprek temu kunci. Lalu rebus air..
  2. Masukkan irisan bumbu, temu kunci geprek, labu siam, garam dan gula ke dalam rebusan air..
  3. Tunggu sampai mendidih dan labu siam matang setelah itu masukkan daun katuk tunggu sampai daun katuk sedikit layu lalu matikan kompor..
  4. Taraaaaa Sayur Bening Katuk Labu Siam siap disandingkan dengan sambel bajak, nasi hangat, kerupuk dan ikan goreng or ikan asin. Selamat mencoba....😊.

Labu siam atau jipang merupakan tumbuhan suku labu-labuan, tumbuhan ini bisa dimanfaatkan daun serta Buah labu siam ini bisa dikonsumsi dengan cara direbus dan dimakan dengan sambal terasi. Namun selain itu labu siam pun bisa diolah menjadi. Labu siam adalah sejenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Di wilayah Jawa, labu siam lebih dikenal dengan sebutan jipang Labu siam memiliki bentuk seperti buah pear, namun memiliki warna hijau. Beberapa penelitian menemukan jika labu siam merupakan sayuran.

Post a Comment

0 Comments