Recents in Beach

Recipe: Appetizing Lele Bumbu Rujak

Lele Bumbu Rujak. Tutorial cara memasak ikan lele bumbu rujak yg super spesial dengan bahan bahan yang mudah di dapat di sekitar kita.dan jangan lupa LIKE,KOMEN. Sajian ikan lele bumbu rujak adalah hidangan yang istimewa. Hidangan ini lezat dan nikmat karena dipadu dengan bumbu dan rempah yang sedap.

Lele Bumbu Rujak Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai Sajikan bersama lele goreng di piring. Biar rasanya lebih mantap tambahkan pula bumbu resep yang. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. You can cook Lele Bumbu Rujak using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lele Bumbu Rujak

  1. It's 500 gr of ikan lele.
  2. Prepare 5 lembar of daun salam.
  3. Prepare of Daun kemangi.
  4. Prepare 1 batang of serai.
  5. Prepare of Daun bawang.
  6. Prepare 1 cm of jahe.
  7. Prepare 2 cm of laos.
  8. You need 150 ml of air.
  9. You need of BumbunHalus :.
  10. It's 6 siung of bamer.
  11. Prepare 3 siung of baput.
  12. It's 3 biji of kemiri.
  13. It's 5 of cabe rawit.
  14. It's 2 of cabe merah.
  15. You need 10 gr of gula batok.
  16. Prepare 2 cm of kunyit.
  17. It's of Garam.

Lalu masukan tomat dan lele goreng aduk-aduk pelan aja… biarkan agak mendidih dan sampe matang… matikan kompor masukan kemangii… dan siap di. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Bumbu rujak emang enak dipadu apa saja, bisa juga dengan telur rebus, ikan.

Lele Bumbu Rujak instructions

  1. Goreng ikan yg telah dimarinasi dengan garam..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum. Tambahkan laos, jahe & serai. Tambahkan air..
  3. Setelah air mendidih masukkan lele goreng & tambahkan kemangi juga daun bawang..
  4. Biarkan mendidih lalu angkat..

Selamat Mencoba & Menikmati Ayam Bumbu Rujak. Lumuri ikan kembung dengan air asam. Untuk membuat bumbu rujak, ulek halus semua bahan. Kemudian, larutkan dengan air hangat, aduk rata dan sisihkan. Demo masak udang bumbu rujak ala Four Seasons Hotel Jakarta bisa kamu saksikan di program #MasakdiRumahAja di IGTV @kompas.travel.

Post a Comment

0 Comments