Nasi Goreng Kuning. Nasi goreng adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Hidangan ini bisa ditemukan di berbagai tempat. Mulai dari level kaki lima hingga level bintang lima.

Nasi Goreng Kuning Untuk pembuatan nasi goreng kuning Anda bisa menggunakan pewarna makanan alami yang berasal dari kunyit. Dengan menyajikan menu nasi goreng dengan tampilan warna kuning tentunya akan. Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia. You can cook Nasi Goreng Kuning using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Goreng Kuning

  1. Prepare 1 sendok nasi of sisa.
  2. Prepare 1 siung of bawang putih ulek.
  3. It's 1 siung of bawang merah ulek.
  4. It's 1 ruas jari of kunyit ulek.
  5. Prepare 1/2 butir of kemiri ulek.
  6. It's 1 ruas jari of lengkuas geprek.
  7. You need 1 batang of serai geprek.
  8. It's 1 lembar of daun salam.
  9. You need 1 lembar of daun jeruk.
  10. It's 1 sdt of garam.
  11. You need 1/2 sdt of kaldu jamur.
  12. You need 1 sdm of santan.
  13. It's 2 sdm of minyak goreng.

Setelah matang, angkat nasi goreng kuning. Taburkan kacang polong dan wortel sebagai hiasannya. Nasi goreng kuning siap untuk disajikan. RESEP NASI GORENG - Nasi goreng, siapa yang tak kenal dengan jeis masakan yang satu ini.

Nasi Goreng Kuning instructions

  1. Siapkan bahan dan buat bumbu uleknya.
  2. Tumis semua bahan sampai harum, dan tambahkan santan kemudian masukkan nasi.
  3. Aduk2 sampai dengan tercampur rata dan koreksi rasa dengan menambahkan garam dan kaldu jamur. Angkat dan siap sajikan.

Masakan yang sudah sangat umum dijumpai khususnya di Indonesia. Nasi kuning merupakan salah satu jenis nasi yang biasa banyak digunakan untuk sebuah acara. Manfaat dari nasi ini sangatlah banyak sekali bagi kesehatan. Cara Membuat Nasi Goreng - Bingung memilih menu untuk sarapan? Mengunggah video masak nasi goreng ala anak kost di akun Youtubenya, Chef Marinka banyak mendapatkan komentar dari.