Recents in Beach

Recipe: Appetizing Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤

Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤. Cumi-cumi atau balakutak sangat enak disantap bersama nasi hangat, dan ternyata tinta cumi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. BALAKUTAK Si Cumi Hitam - Kuliner Khas Cirebon. Resep Balakutak/bekutak hitam yang enak dan Mantul~ENAKNYA bikin nambah lagi dan lagi👌.

Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤 Tags: balakutak cumi, balakutak resep, balakutak tv, balakutak saus tiram, balakutak i channel miko mall, balakutak masak balakutak hitam, cara membersihkan balakutak, cara masak balakutak enak, perbedaan balakutak dan cumi, dj Cumi enak tapi ada ikan dirumah bantu masakin kawan. Resep bumbu masak cumi blekutak (balakutak) hitam. Jangan lupa dukung channel ini biar bisa berkembang upload dan update terus tiap harinya selamat menontooon. #blekutak #cumihitam #balakutak #helgaega. You can cook Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤 using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤

  1. Prepare of Cumi hitam/Balakutak (Sudah dicuci bersih dan dipotong).
  2. You need 1/2 potong of jahe (digeprek ya jahenya).
  3. It's 6 butir of bawang Merah (potong tipis2).
  4. It's 4 of butih bawang putih (potong tipis2).
  5. It's 1 of cabai merah (potong panjang).
  6. You need 1 of cabai hijau (potong panjang).
  7. Prepare 2 of cabai bandot (potong panjang).
  8. You need 2 butir of tomat (dipotong pagi 4 yaa).
  9. You need 300 ml of Air.
  10. You need 1-2 sendok of garam.
  11. You need 1-2 sendok of gula.
  12. You need 1/2 sendok of royko.

Di kota ini terdapat begitu banyak rumah makan, modern dan tradisional, dengan resep dunia atau Nusantara. Apalagi jenis makanan Sunda dan Jawa. Ceritanya cumi balakutak tp tintanya dari si cumi nya kurang banyak. Cumi Hitam atau banyak yang menyebutnya dengan kata Cumi Balakutak adalah cumi yang di olah dengan berbagai macam rempah rempah pilihan, sehingga mempunyai cita rasa yang berbeda, nikmat, tekstur yang kenyal.

Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤 step by step

  1. Yuk siapin dulu bahan-bahannya, supaya gak susah ngambilnya.
  2. Pertama, kita oseng2 dulu bawang merah dan bawang putihnya yukk.
  3. Nah, kalau udah agak kuning dan wangi bawangnya keluar, kita tambahin air 300ml..
  4. Kedua, tadikan udah d tambah air. Sekarang kita tambahin gula, garam, dan roykonya. Ini sesuai selera ajasih.
  5. Selanjutnya, kita masukin deh Cumi hitam/Balakutaknya. Nah kalau udah dimasukin gini, kita tunggu aja sampe warna hitamnya keluar dan cuminya mengkerut ya (tanda matang).
  6. Gimana? Udah mengkerut belum cuminya? Kalau udah, Yuk kita masukin Cabe, Jahe, dan Tomatnya. Oh iya, ini cabenya buat supaya ada warna aja, karena ku gak suka pedes. Kalau kalian suka pedes, bisa banget pake cabe keriting atau jenis cabe pedes lainnya..
  7. Terakhir, di aduk sebentar aja. Supaya ada anget anget dan pedes-pedesnya gitu. Terus kalau udah, tinggal di angkat deh ☺️.

Cumi Hitam Ala Chef S Table. Cara Mudah Memasak Cumi Hitam Pedas. Cara Mudah Mengolah Gurita Supaya Tidak Alot Dan Keras Tips. Kalau anda suka video bokep ABG Cantik Indo Colmek mungkin tertarik untuk menelusuri bokep sejenis lainnya yang berada dalam kegori Bokep Indo. Atau lihat video bokep skandal terbaru yang lagi rame di indonesia di Viral dan video yang paling banyak dinonton di Situs Bokep Viraldong Klik disini. cara membersihkan cumi balakutak tanpa merusak kantong tinta cumi balakutak kadang-kadang ketika dibersihkan kita.

Post a Comment

0 Comments