Recents in Beach

How to Make Yummy Sempol Kentang Krispi

Sempol Kentang Krispi. Rasa sempol ayam yang krispi membuat camilan sehat ini disukai juga oleh anak-anak. Resep Sempol Ayam adalah salah jajanan yang banyak dicari oleh remaja masa kini. Haii semua hari ini aku bikin sempol ayam crispy.

Sempol Kentang Krispi Kalau biasanya sempol terbuat dari ayam, kali ini kamu bisa membuat sempol seafood dari udang. Berikut resep dan cara membuat sempol udang krispi ala Yummy. Balurkan sempol kedalam kocokan telur kemudian goreng dalam minyak panas hingga coklat keemasan. You can cook Sempol Kentang Krispi using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sempol Kentang Krispi

  1. You need 2 buah of kentang ukuran besar.
  2. You need 2 buah of sosis siap makan.
  3. Prepare 1 btr of telur.
  4. It's 5 sdm of terigu.
  5. Prepare 1/2 sdt of garam.
  6. It's 1/4 sdt of lada bubuk.
  7. You need 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  8. You need Secukupnya of air.
  9. Prepare Secukupnya of tepung roti.
  10. You need of Minyak goreng.

Lihat juga resep Stik Kulit Kentang Krispi Rasa Keju enak lainnya. kentang wortel krispy :, Kentang ukuran Sedang, Tepung maizena, kaldu bubuk sapi, garam, lada bubuk, wortel ukuran Sedang. Spertinya gmpng y bun bikin sempol, pingin nyoba ah bikin sempol resep dr bunda, mksh bunda resep sempolnya ♥♥. Sempol ayam crispy * indonesian chicken skewers. Mau makan sempol yang rasanya sudah pasti enak dan nggak mengecewakan?

Sempol Kentang Krispi instructions

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih kentang sampai bersih (saya tidak kupas) lalu rebus sampai empuk. Potong sosis menjadi 4 bagian, tusuk dengan tusukan sate. Buat adonan pencelup dengan mencampur terigu, telur, air, dan bumbu2. Adonan kental ya, jadi sebaiknya tuang air sedikit2..
  2. Haluskan kentang segera setelah direbus, saya beri sedikit garam pada kentang. Ambil secukupnya untuk membungkus sate sosis. Lakukan sampai selesai..
  3. Celup sempol ke dalam adonan terigu, lalu gulingkan di tepung roti. Tekan-tekan perlahan supaya bisa menempel dengan baik. Lakukan sampai selesai..
  4. Panaskan minyak agak banyak, gunakan api sedang ke kecil saja. Goreng sempol sampai matang merata, berwarna kecoklatan. Angkat tiriskan. Bisa disajikan dengan saos sambal/tomat, mayonaise, dll sesuai selera..

Coba resep Sempol Ayam Crispy berikut ini! Kentang krispi ini sangat cocok jika dikonsumsi pada saat waktu santai ketiak berkumpul denagn keluarga, sahabat, atau rekan kerja. Untuk membuat kentang krispi sendiri tidaklah sulit. Sempol banyak dijumpai di daerah Jawa Timur, biasanya sempol dipadukan dengan telur. Berbeda dengan resep ayam sempol krispi satu ini yang cocok buat anak!

Post a Comment

0 Comments