Recents in Beach

How to Cook Tasty Telur Rebus Sambal Balado

Telur Rebus Sambal Balado. Lihat juga resep Telor balado endoollllitaaa😘😘 enak lainnya. RESEP SAMBAL TELUR BUMBU BALADO Pada variasi cara memasak sambal goreng telur kali ini kita sirami telur rebus yang digoreng terlebih dahulu dengan lumuran bumbu sambal merah sederhana yang enak atau biasa disebut telur balado. Rebus telur yang sudah disiapkan ke dalam air mendidih hingga matang.

Telur Rebus Sambal Balado Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Bawang merah, iris tipis, goreng untuk taburan. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. You can have Telur Rebus Sambal Balado using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur Rebus Sambal Balado

  1. Prepare 1 kg of telur ayam yang sudah di rebus (ini untuk porsi banyak yaa).
  2. You need of Bumbu Balado :.
  3. Prepare 10 of cabe besar.
  4. You need 5 of cabe rawit (kalau ga suka pedas bisa di kurangi).
  5. It's 3 buah of tomat.
  6. You need 10 of bawang merah.
  7. Prepare 8 of bawang putih.
  8. It's 2 buah of jahe (ukuran sedang).
  9. It's 1/2 sdm of lada bubuk + merica bubuk.
  10. You need 3 sdm of garam.
  11. Prepare 2 sdm of gula.

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera.

Telur Rebus Sambal Balado instructions

  1. Pertama haluskan semua bumbunya, setelah itu tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi dan tambahkan air secukupnya..
  2. Setelah aromnya mulai berasa, masukkan semua telur yang sudah direbus tadi. Campurkan sampai bumbunya merata yaa...
  3. Setelah semua tercampur dan sudah matang, bisa langsung angkat dan sajikan. taraaa... udah jadi dehh😍.
  4. Selamat mencoba... (ini untuk porsi banyak yaa, jika ingin porsi yang sedikit bisa di kurangi 1/2 atau 1/4 dari semua bahannya😀).

Berbicara soal sambal, kita mengenal sambal balado cabe hijau. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi oleh sambal pedas warna. Sambal—precisely cooked sambal—is a notably versatile and robust component in traditional Malaysian cooking. It's the building block of many scrumptious and colorful Malay and Nyonya dishes and marries well with wide array of ingredients: seafood, tofu, eggs, and vegetables.

Post a Comment

0 Comments