Recents in Beach

Recipe: Tasty Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap Sajikan masakan sedap dari kepala ikan kakap ini dalam hidangan menu meja makan keluarga tercinta.

Gulai Kepala Kakap Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa. Resep Gulai Kepala Kakap - Jika sebelumnya membahas menu daging dan ayam. Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai kepala kakap. You can have Gulai Kepala Kakap using 18 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai Kepala Kakap

  1. It's 1 kg of kepala kakap, belah 2.
  2. It's 2 Batang of sereh, ambil bagian putihnya, geprek.
  3. You need 4 lembar of daun jeruk.
  4. You need 4 lembar of daun salam.
  5. It's 1/5 of gundu gula merah.
  6. You need 100 ml of santan.
  7. It's 10 buah of cengek / cabe rawit.
  8. It's secukupnya of Asam Jawa.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. You need secukupnya of Gula putih.
  11. You need secukupnya of Penyedap rasa jamur.
  12. You need of Bumbu halus :.
  13. It's 4 siung of bawang merah.
  14. It's 3 siung of bawang putih.
  15. Prepare 4 biji of kemiri.
  16. You need 5 buah of cabe merah.
  17. It's 5 buah of cabe keriting.
  18. It's 1/4 sdt of kunyit bubuk (kunyit utuh stock dirumah lagi kosong).

Menu ini biasa kita temukan di. Masukkan kepala ikan kakap yang sebelumnya sudah diolesi dengan jeruk nipis. Angkat dan sajikan gulai kepala ikan kakap. Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Gulai Kepala Kakap step by step

  1. Panaskan wajan, beri minyak secukupnya. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh. Masukkan kepala kakap, tambahkan air hingga menutupi kepala kakap. Tutup.
  2. Setelah mendidih tambahkan santan, garam, duo gula, penyedap, asam dan cabe rawit. Aduk rata. Biarkan mendidih. Tes rasa. Angkat dan hidangkan.

Tumis bumbu halus bersama bumbu lainnya sampai harum. Cara membuat gulai kepala ikan kakap khas Padang Gulai Kepala Ikan Kakap - Siapa tak kenal gulai satu ini? Ketika anda masuk ke warung padang pasti anda akan melihat gulai ikan kepala kakap yang sangat menggoda selera. Gulai ikan kakap adalah salah satu masakan khas pesisir Minang yang diidolakan oleh banyak orang Indonesia. Menariknya, yang paling sering jadi incaran adalah gulai kepala ikan kakap..memasak gulai kepala kakap khas Padang yang benar benar nikmat - Jika anda masuk ke rumah makan padang akan anda jumpai gulai kepala kakap, walaupun cuma kepala tapi rasanya jika.

Post a Comment

0 Comments