Bandeng presto duri lunak. Bandeng presto merupakan bandeng yang cara memasaknya dengan cara di presto sehingga tingkat ke empukan bandeng sampai pada durinya. Di olah dari ikan bandeng segar, tanpa bahan pengawet, dengan. Ikan bandeng panci presto duri lunak atau tulang lunak lembut dan empuk merupakan satu jenis cara mengolah ikan Bandeng yang kemudian Bandeng memang termasuk ikan yang banyak durinya.

Bandeng presto duri lunak Dengan bumbu bumbu pilihan meresap ke daging, serta ikan bandeng yang berkualitas, di presto sampai duri lunak, sehingga lezat dan bergizi untuk di santap. Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Bandeng Presto Duri Lunak yang Enak, Mudah dan Sederhana. You can cook Bandeng presto duri lunak using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bandeng presto duri lunak

  1. Prepare 6 ekor of bandeng (karena dirumah adanya cuma 6😁).
  2. It's of Daun pisang (untuk alas).
  3. You need of Bumbu halus :.
  4. Prepare 5 siung of bawang putih.
  5. You need 3 siung of bawang merah.
  6. Prepare 4 cm of kunyit.
  7. You need 3 cm of jahe.
  8. You need 2 sdt of ketumbar.
  9. You need 2 butir of kemiri.
  10. Prepare of Bahan tambahan :.
  11. You need 7 lembar of daun salam.
  12. It's of Lengkuas.
  13. You need 2 buah of Jeruk nipis.
  14. You need of Garam.

Download Juga Aplikasi Resep Yang Kekinian Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara". *Cara untuk Membuat Mie Ayam *Cara Memasak Babat Sapi *Cara untuk Menyuwir Ayam *Cara untuk Memasak Ayam *Cara Membuat Tumis Ayam *Cara Memasak Sayap. Bandeng duri lunak merupakan salah satu jenis diversifikasi pengolahan hasil perikanan terutama sebagai modifikasi pemindangan yang memiliki kelebihan yaitu tulang dan duri dari ekor sampai kepala lunak Bandeng Presto dalam Kumpulan Hasil Penelitian Teknologi Pasca Panen Perikanan. Com, Merupakan Toko Online Jual Bandeng, Beli Bandeng, Belanja Bandeng, Bandeng, Ikan Bandeng, Bandeng Beku, Bandeng Segar, Bandeng Presto, Bandeng Asap, Bandeng Tanpa Duri, Bandeng Cabut Duri, Bandeng Duri Lunak, Bandeng Tanpa Tulang. Olahan bandeng presto memiliki rasa yang sangat gurih, lezat dan tentunya sangat menggoda.

Bandeng presto duri lunak step by step

  1. Bersihkan ikan bandeng, lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis, beri sedikit garam.
  2. Blender bumbu halus, tambahkan sedikit garam.
  3. Rajang lengkuas, potong daun salam menjadi 2 bagian.
  4. Isi panci presto dg air setinggi sarangan. Tata daun pisang di atas sarangan.
  5. Masukkan ikan bandeng kedalam panci sambil dilumuri bumbu halus. Baluri dengan rata, termasuk dalam perutnya. Setelah semua bandeng tertata masukkan irisan laos dan daun salam. Tutup kembali dg daun pisang..
  6. Tutup panci hingga rapat. Rebus dg api besar. Setelah berbunyi sesssttt sessstt kecilkan api. Masak hingga 1jam. Matikan api, diamkan hingga uap hilang dan tidak berbunyi sessst lagi. Buka tutup panci, diamkan hingga dingin, baru pindahkan ke wadah..
  7. Bandeng presto duri lunak siap di goreng.

Tak heran jika penggemar olahan bandeng presto Jumlah penggemarnya yang semakin tinggi membuat banyak orang melirik bandeng presto sebagai peluang bisnis. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Bandeng Duri Lunak Toko, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Get quick answers from Bandeng Duri Lunak Toko staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers.