Tahu bulat digoreng dirumah. "Tahu bulat digoreng dadakan, lima ratusan, anget-anget." Pasti kamu pernah dengar ya kalimat yang sempat populer itu. Kalau kamu suka banget makan tahu bulat, sekarang kamu bisa lho mencoba bikin sendiri makanan ini di rumah. Untuk menggorengnya, goreng tahu bulat pada minyak panas diatas api kecil hingga mengembang dan warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan.

Tahu bulat digoreng dirumah Hemm, sepertinya tidak asing lagi dengan slogan ini ya Bu Ibu? Jajanan dari tahu yang satu ini beberapa waktu lalu memang sempat viral dan hitz banget di Indonesia. Membuat tahu bulat ternyata mudah banget lho. You can have Tahu bulat digoreng dirumah using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu bulat digoreng dirumah

  1. It's 3 buah of tahu putih.
  2. It's 1 sdm of baking powder.
  3. It's 1 buah of kuning telur.
  4. You need secukupnya of garam.
  5. It's secukupnya of lada.
  6. Prepare secukupnya of minyak.

Yuk simak Resep Tahu Bulat Dan Cara Ngebuatnya DIrumah. Langkah terakhir adalah goreng adonan tahu bulat tadi dengan minyak panas. Tahu bulat ini pernah jadi makanan paling hits beberapa waktu lalu. Makanan ini identik dengan slogan syair lagu andalannya 'Tahu bulat, digoreng dadakan'.

Tahu bulat digoreng dirumah step by step

  1. Hancurkan tahu dengan ulakan sampai benar2 halus, kemudian peras dengan kain yg tipis hingga tahu tak mengandung air.
  2. Kuning telur, baking powder, tahu, garam, dan lada dicampur jadi satu..
  3. Kemudian bikin bentuk tahu bulat2 sesuai selerai. taruh didalam wadah yang tertutup, kemudian taruh didalam kulkas 3-4 jam (bukan di freezer).
  4. Setelah dikeluarkan dari kulkas, diamkan selama 10 menit. siapkan minyak yang benar2 panas dan masak dengan api yang kecil. masak hingga tahu mengembang..
  5. Taraaaaa, jadi deh tahu bulat made by ovyamanda 😆.

Tahu bulat adalah salah satu jenis tahu yang sesuai namanya, berbentuk bulat. Sebab itulah ketika dimakan, tekstur luarnya kering dan hanya memiliki sedikit isi di dalamnya. Tahu, bulat, digoreng dadakan Mungkin kata kata tersebut sudah tidak asing lagi untuk anda, karena merupakan kaliamat yang selalu di ucapkan oleh mamang penjual tahu bulat setiap mobil tahu bulat nya lewat. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda mengulas peluang usaha tahu. Resep TAHU BULAT Digoreng Dadakan Gurih banget No MSG.