Sambel terong ungu. Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera. Hai semua Video kali ini saya akan masak sambal terong Bahan yang diperluhkan Terong ungu Cabe kriting Bawput Bawmer Garam Masako Minyak sayur Selamat. Selain terong panjang ungu yang digunakan boleh terong bulat, terong hijau, terong baby Menurut saya terong panjang ungu lebih enak dibuat sambal balado yang lezat.

Sambel terong ungu Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. You can cook Sambel terong ungu using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel terong ungu

  1. You need 2 buah of terong unggu.
  2. It's 7 of bawang merah.
  3. Prepare 5 of bawang putih.
  4. You need 1/2 sdt of terasi.
  5. You need 1 sdt of garam.
  6. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  7. It's 1/2 sdt of gula merah.
  8. It's 10 of cabe rawit.
  9. Prepare 5 of cabe merah besar.
  10. You need secukupnya of Air.
  11. It's of Minyak secukupnya buat tumis.

Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Indonesian sambal Sambal Terong, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Sambal ini juga salah satu sambal favorite saya. Hanya dimakan dengan nasi panas tanpa laukpun.

Sambel terong ungu step by step

  1. Potong2 terong jadi 9 bagian dan direndam selama 20menit setelah itu dicuci dan di tiriskan.
  2. Siapkan bahan buat sambel cabe rawit, cabe besar merah, tomat, bawang putih, bawang merah, terasi, gula, garam diuleg/ diblender jadi satu.
  3. Panaskan wajan dengan minyak secukupnya begitu panas masukan bumbu sambelnya goreng sampai bau wangi masukan terong dan tambahkan air masak sampai air menyusut, angkat dan hidangkan.

Resep Sambal Terong Ungu Maknyus😁 #baladoterongungupedas. Resep Makanan Harian posted a video to playlist Resep Sehari-hari. Khasiat.co.id - Terong Ungu adalah jenis terong yang memiliki kulit warna ungu. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong. budidaya terong ungu merupakan budidaya yang sangat mudah. Anda bisa memulainya di pekarangan rumah dengan menggunakan polybag.